SEKILAS INFO
: - Sabtu, 19-06-2021
  • 1 tahun yang lalu / Ini adalah artikel sekilas info Warta NU Bagor Nganjuk, Pantau terus untuk info selengkapnya
  • 1 tahun yang lalu / Temukan Informasi mengenai NU Bagor Disini
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di Website WARTA NU BAGOR NGANJUK
PATUHI PROTOKOL KESEHATAN, MWC NU BAGOR PERINGATI HARLAH NU KE 98

Bagor.wartanubagornganjuk.com- Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kec. Bagor, Kab. Nganjuk menggelar peringatan Harlah NU ke 98 (Hijriyah)  dengan mengundang Ketua Ranting NU, Banom dan Lembaga dibawah naungan MWC NU Bagor yang terdiri dari: Ketua Ranting NU se-kecamatan Bagor, Ketua LDNU, LP Ma’arif NU, LAZIS NU, LBM NU, LP NU, LAKPESDAM NU, PAC Fatayat NU, PAC Muslimat NU,PAC  ANSOR (BANSER & MDS RA), LPSNU Pagar Nusa, PAC ISNU, dan PAC IPNU IPPNU. Pelaksanaan Harlah dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, yang dilaksanakan mulai pukul 19.30-21.30 WIB, di Kantor MWC NU Bagor yang terletak di Jalan Tamanan Kel. Guyangan, Kec. Bagor  (26/02/2021).

Peringatan Harlah NU ke 98 tersebut bertemakan “Menyongsong Satu Abad, Meneladani Mu’assis Menuju Kemandirian NU”. Acara tersebut dimulai dengan Tahlil Bersama para hadirin yang dipimpin langsung oleh Drs. K.H. Zainal Arifin, M. Ag selaku Rais Syuriah  MWC NU Kec. Bagor. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kiai Abdul Wahab selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Kec. Bagor. Ucapan terimakasih Beliau sampaikan kepada seluruh undangan yang datang. Suasana kali ini sangat santai namun penuh khidmat. Beliau menyampaikan bahwa MWC NU Bagor sekarang sudah mempunyai kantor sendiri namun belum sepenuhnya selesai. Beliau berharap supaya warga NU kedepannya bergotong royong menyelesaikan progress pembangunan kantor MWC NU.  Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa peringatan hari lahir NU ke 98 ini merupakan wujud rasa syukur terhadap seluruh rahmat dan kekuatan yang diberikan oleh Allah SWT kepada Jam’iyyah Nahdlatul ‘Ulama sehingga hampir 100 tahun tetap dalam semangat yang sama yakni khidmah memelihara NKRI dan menjadi wadah dakwah Islam Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyah.

Kiai Abdul Wahab juga mengingatkan kepada hadirin bahwa para ‘Ulama memiliki andil yang besar terhadap berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selanjutnya sesuai dengan tema acara ini beliau juga berharap kepada kader-kader NU supaya bisa meneladani sikap dan perjuangan Muassis NU seperti Hadrotus Syaikh Mbah Yai Hasyim Asy’ari, Mbah  Yai Wahab Chasbullah, Mbah Yai Ma’shoem Lasem, dan Mbah Yai Baidlowi. Sikap dan perjuangan Beliau- Beliau yang harus menjadi ruh para pengurus dalam menjalankan roda organisasi Nahdlatul Ulama. Diakhir sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh warga NU Kec Bagor diharapkan untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak massa karena masih kondisi pandemi Covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Kiai Achamd Chusaini selaku Mustasyar MWC NU Kec. Bagor. Kegiatan diakhiri dengan kegiatan ramah tamah (ambengan bersama). Kegitan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Waullahul Muwaffiq Ila Aqwamit Thorieq.

Kontributor: Riza/Huda, Editor: Budi Harianto

TINGGALKAN KOMENTAR

Data ORGANISANI

WARTA NU BAGOR NGANJUK



JL. Tamanan
KEC. Bagor
KAB. Nganjuk
PROV. Jawa Timur
KODE POS 64461
TELEPON 085238439337
FAX -
EMAIL wartanubagornganjuk@gmail.com

Maps Organisasi