SEKILAS INFO
: - Minggu, 07-03-2021
  • 10 bulan yang lalu / Ini adalah artikel sekilas info Warta NU Bagor Nganjuk, Pantau terus untuk info selengkapnya
  • 10 bulan yang lalu / Temukan Informasi mengenai NU Bagor Disini
  • 10 bulan yang lalu / Selamat datang di Website WARTA NU BAGOR NGANJUK
SANTUNAN DALAM BINGKAI LAILATUL IJTIMA’, WUJUD SINERGITAS LDNU DAN LAZISNU BAGOR

Bagor.wartanubagornganjuk.com- Pengurus Lembaga Dakwah Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (LD MWC NU) Kec. Bagor, Kab. Nganjuk menggelar kembali Lailatul Ijtima’ dan Santunan yang bersinergi dengan LAZISNU Bagor. Kegiatan tersebut merupakan kali kedua yang dilaksanakan di era New Normal dan bertempat di Masjid Baitul Mukmin Dsn. Pilangbango, Ds. Girirejo Kec. Bagor. Kegiatan Lailatul Ijtima’ dan Santunan tersebut dimulai pukul 19.30- 21.30 WIB pada Rabu malam (12/08/2020).

Lailatul Ijtima’ kali kedua ini, juga melaksanakan kerjasama (sinergitas) antara seluruh komponen di MWC NU Bagor. Lailatul Ijtima’ langsung dihandel oleh Lembaga Dakwah MWC NU Bagor, yang didalamnya dilakukan santunan atas kerjasama dengan LAZISNU. Dalam penertiban dan keamanan langsung dihandel oleh Sahabat Banser. Imam Sholat Tasbih dan Hajat serta  Imam Tahlil langsung oleh Kiai Abdul Wahab selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Bagor.  Pengajian Kitab  Irsyadul ‘Ibad dan Gemblengan Aswaja oleh KH. Syahrul Munir KatibSyuriyah MWC NU Bagor. Sedangkan peserta yang hadir dari pengurus MWC, Lembaga, Banom, Ranting dan warga NU se- kecamatan Bagor.

Dr. Muhammad Ali Anwar, M.Pd.I. selaku tuan rumah yang juga sebagai Ketua Ranting NU Girirejo sekaligus Wakil Ketua Tanfidziyah MWC NU Bagor dalam sambutannya menginginkan agar kegiatan spiritual ditopang dengan kemapanan ekonomi.  Oleh karena itu perlu usaha kemandirian oleh NU secara kelembagaan. Hal tersebut salah satunya agar mensukseskan agenda PCNU Kab. Nganjuk dalam melakukan pengembangan usaha Air Mineral Kemasan yakni NUCless.

Tujuan Lailatul Ijtima’  merupakan upaya untuk semakin memperkuat spiritual, intelektual dan ukhuwah An-Nahdliyah  dikalangan warga NU, pengurus MWC NU, Lembaga, Banom, dan Ranting NU di Kecamatan Bagor. Lailatul ijtima ini digelar satu bulan sekali yakni setia Rabu Kliwon Malam Kamis Legi, yang ditempatkan secara bergantian di ranting- ranting.

Sedangkan tujuan Santunan tersebut adalah langkah untuk membangun solidaritas pengurus NU dan jamaahnya. Kiai Abdul Wahab selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Bagor mengatakan  “Saya ingin NU Bagor lebih dekat dengan warga Nahdliyyin,” tandasnya. Kiai Abdul Wahab berharap kegiatan Santunan tersebut mendapat dukungan dari semua pengurus MWC NU Bagor, Lembaga, Banom, dan Ranting NU yang ada di Kecamatan Bagor

Santunan tersebut menjadi agenda rutin pada saat Lailatul Ijtma’ MWC NU Bagor. Hal ini dengan tujuan bisa mengurangi beban hidup warga kurang mampu di lingkungan Kecamatan Bagor. Selain itu juga dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi kesempitan ekonomi warga akibat adanya Covid- 19.

Kegitan Lailatul Ijtima’ dan Santunan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni dengan melakukan 5 M: Memanjatkan Do’a, Mematuhi Protokol Kesehatan, Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak.Waullahul Muwaffiq Ila Aqwamit Thorieq.

Kontributor: Budi Harianto, Editor : Nurul Syalafiyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Data ORGANISANI

WARTA NU BAGOR NGANJUK



JL. Tamanan
KEC. Bagor
KAB. Nganjuk
PROV. Jawa Timur
KODE POS 64461
TELEPON 085238439337
FAX -
EMAIL wartanubagornganjuk@gmail.com

Maps Organisasi